11.28.2013

and they say: "Dhil, kok lo pucet sih?"

Depok, 28 November 2013
11:32 p.m.

Selamat malam! Apa kabar? Saya baik, alhamdulillah masih bernapas dan sehat. Ya, sehat. Saya juga nggak tau kenapa saya masih bisa sehat setelah beberapa minggu terakhir ini pola makan dan istirahat berantakan. Akhir-akhir ini saya suka banget jajan. Ini jelas-jelas nggak baik. Bukan cuma buat kesehatan, tapi juga buat urusan pundi-pundi keuangan. Jajanan saya pun bervariasi, mulai yang murah sampe yang mahal. Dan sekali lagi, hal ini nggak baik buat kesehatan serta uang saku saya.

Tapi yang terpenting adalah soal kesehatan. Karena, ibu saya selalu bilang, kesehatan itu mahal. Itu salah satu alasan kuat kenapa selama ini ibu saya berapi-api kepengen anaknya punya keterampilan di bidang kesehatan. Oke, balik lagi, yang terpenting adalah soal kesehatan. Meskipun saya merasa saya baik-baik aja, nggak tau kenapa, banyak banget orang-orang di sekitar yang bilang wajah saya pucat. Saya udah sering banget denger pernyataan ini, tapi akhir-akhir ini frekuensinya semakin banyak, dan saya mulai berpikir: "sebenernya, ada apa sih muka gue?"

Salah satu teman terdekat saya, Iwhin (Whinanda Chalista), bilang begini; "Itu karena muka lo putih, udah gitu kantong mata lo tuh gelap. Jadi lah muka lo kayak hantu." Yah, kalo bukan dia yang bilang, saya mungkin udah mogok ngomong sama orang barusan. Pas saya sampe kosan, saya langsung berdiri di depan kaca. Muka saya kucel khas maba (yang sama sekali nggak bawa alat apapun untuk touch-up di kampus). Tapi di luar itu, saya mengakui kalo muka saya emang pucat, dan kantong di bawah mata yang gelap.

Apa saya kurang makan? Kurang tidur? Kurang minum air putih? Kurang gizi?? Kayaknya, yang paling bener itu yang terakhir. Iya, kurang gizi. Jadi, intinya saya harus mulai mengurangi jajan. Mudah-mudahan bukan sekedar kalimat. Aamiin.

#nowplaying: Buat Aku Tersenyum - Sheila On 7

No comments:

Post a Comment