10.20.2013

Kangen.

Depok, 20 Oktober 2013
12:42 p. m.

Selamat siang! Tumben ya, saya nge-post siang-siang gini. Anggap saja hari ini pengecualian. Nggak tau kenapa, seminggu terakhir ini saya merasa ada yang salah. Iya, salah. Tapi saya sendiri nggak tau apa yang salah. Padahal, minggu awal di bulan Oktober bener-bener terasa fantastis. Kurang dari seminggu kemudian, semuanya malah terasa sebaliknya.

Pernah nggak sih, kalian ngerasa kangen banget sama satu (dua, tiga atau lebih) orang yang bikin kalian tiba-tiba ngerasa sedih di tengah-tengah rutinitas? Saya pernah. Dan saya nggak suka. Rasanya kayak pengen duduk sendirian, di tempat sepi, dengerin lagu mellow sampe bisa lupa sama apa yang tadi bikin kita sedih. Tapi percaya deh, untuk bisa merasakan kangen sedahsyat ini, orang (-orang) itu pasti bukan orang sembarangan. Bukan orang sembarangan, tapi orang yang spesial atau bahkan penting buat kita. Orang yang biasanya hadir, nyata, dan bisa dilihat setiap hari di sekitar kita, hingga kita merasa nyaman dan merasa formasi ini lah yang benar. Sampai akhirnya, kita berada di satu titik, dimana kita sadar kalau mereka nggak lagi ada di tempat mereka seharusnya berada. Mereka nggak lagi hadir, nyata, dan bisa dilihat setiap hari di sekitar kita. Dan akhirnya kita sadar, kalau formasi ini salah. Iya, ini yang salah.

Sedih, ya? Ada lagi yang lebih bikin sedih, dan mungkin ini yang paling bikin sedih; yaitu kenyataan kalau kita kesulitan memperbaiki kesalahan itu. Kita dihadapkan pada sebuah tembok bernama "Jarak dan Waktu" yang terlalu tinggi untuk dipanjat, dan terlalu kokoh untuk dirobohkan. Dan pada akhirnya, setelah semua daya yang kita punya udah habis dikerahkan, kita cuma bisa makin bersedih.

#nowplaying: Against All Odds - Westlife (ft. Mariah Carey)

No comments:

Post a Comment