9.16.2013

welcome to the jungle!

Depok, 16 September 2013
11:25 p.m.

Selamat malam (menjelang tengah malam), folks!
Oke, pertama-tama saya mau ngucap hamdallah dulu, Karena apa? Karena baru aja saya nyelesain lembar tugas mandiri (disingkat: LTM) buat mata kuliah Ilmu Biomedik Dasar, dan berhasil ng-upload ke SceLE pas banget setengah jam sebelum deadline. Ngomong-ngomong soal deadline, hidup saya akhir-akhir ini sedang dijajah sama yang namanya deadline. Biar saya ceritakan sedikit. Setelah dua minggu awal perkuliahan ini, saya merasa hidup saya bener-bener hectic. Yang biasanya sesibuk apapun selalu ada waktu luang buat main, sekarang justru jauh banget dari itu. Bahkan waktu buat tidur pun cuma dapet maksimal 4 jam sehari. Gak bisa lagi tuh yang namanya tidur 8 jam kayak anak bayi. Gak ada lagi waktu main. Sebagian besar waktu yang saya punya diluar tidur, makan, dan mandi, harus saya relakan buat yang namanya tugas.

Tugas ospek, tugas masa bimbingan, ditambah tugas kuliah yang berdatangan sama cepatnya dengan habisnya uang jajan saya, bener-bener bikin saya dan temen-temen saya ngeluh sana-sini. Kami tau kalo kami gak boleh ngeluh, tapi ya mau gimana lagi? Rasanya kayak pengen teriak, "injury time!! gue butuh injury time!!!" setiap kali mepet deadline.

Nikmatin. Setiap saya curhat ke orang, balesannya selalu sama: "nikmatin aja, dhil.". Yaa kalo orangnya baik, paling dapet tambahan, "semangat ya!" Saya emang lagi butuh banget yang namanya semangat, dari siapapun. Tapi bukan cuma itu, saya juga butuh untuk tau, gimana caranya mengatur waktu.



#nowplaying: Mirror - Justin Timberlake

No comments:

Post a Comment