9.03.2013

Status Terbaru: Anak Depok

Depok, 3 September 2013


Selamat siang! Sebelumnya saya mau minta maaf gara-gara nggak nepatin janji buat rajin posting. Tapi ya mau gimana lagi, saya punya banyak tugas dan sedikit hal menarik buat diceritain. Jadi, terhitung dari tanggal 14 bulan lalu, kegiatan kamaba di kampus udah dimulai. Banyak banget kegiatan yang bikin capek, belom lagi tugas dari sana-sini. Bener-bener di luar ekspektasi saya, serius. Tadinya saya kira kegiatan kamaba isinya cuma seneng-seneng ber-euforia bareng ribuan anak-anak yang baru lulus sma gara-gara bentar lagi bakal resmi jadi salah satu civitas akademika universitas gede yang bawa-bawa nama Indonesia. Kenyataannya jauh dari itu. Saya ngadu ke banyak orang tentang tugas-tugas tiada akhir itu, dan mereka cuma bisa bilang, "Namanya juga UI, belajar di sana pasti susah. Makanya ospeknya juga disusahin, biar terbiasa. Itu esensi sebenernya dari ospek, ya kan?" Saya pun cuma bisa jawab, "Iya sih."

Berhubung saya anak Farmasi, tugas yang saya dapet serta hal-hal dalam ospek berkaitan sama obat-obatan. Mulai dari disuruh bikin buku perkenalan yang covernya dibentuk kayak kapsul obat super jumbo, sampe dikasih nama kelompok 'Sildenafil' yang ternyata adalah viagra. Oke, cukup memalukan. Belum lagi esai-esai nya, yang musti ditulis tangan pake font Times New Roman 12pt yang memangkas habis jam tidur saya. Jangan tanya gimana bisa.

Setelah sukses melewati ospek fakultas, yang bukan merupakan jalan mulus, saya kira saya bakal bisa tidur dengan nyaman delapan jam. Kenyataannya, masih ada mabim loh!! Sampai hari ini saya masih berkutat dengan tugas mabim. "Ikhlas, semuanya bakal lancar dan cepet kelar kok kalo kamu ikhlas ngerjainnya," begitu kata ibu saya.

Ohiya, sesuai dengan judul, sekarang status saya bukan anak Bekasi lagi loh! Sekarang saya anak Depok syalalalala. Ibu saya ternyata udah nyariin kosan buat saya, dan dapet di sekitaran stasiun kereta Pondok Cina. Deket banget sama kampus, tapi ya gitu, kalo malem suka berisik suara kereta.



#nowplaying: Jodoh Pasti Bertemu - Afgan
(lagi diputer di radio)

No comments:

Post a Comment